Kamis, 05 November 2009

Persiba gagal puncaki klasemen Liga Super

Ambisi Persiba Balikpapan untuk memuncaki klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 akhirnya kandas setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Bontang FC di Stadion Mulawarman, Kamis (5/11) malam WIB.

Tambahan satu angka itu hanya membuat Persiba naik satu tangga ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 11. Pemuncak klasemen masih dipegang Persela Lamongan yang sehari sebelumnya memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim bertabur bintang Persisam Putra Samarinda.

Sebaliknya, kegagalan merebut kemenangan di hadapan pendukung sendiri ini membuat Bontang FC belum pernah sekalipun mendapatkan tiga poin sejak awal musim. Tim besutan Fachry Husaini itu terpaku di peringkat 14 hasil tiga kali imbang dan empat kekalahan.

Dalam pertandingan itu, Bontang FC mengambil inisiatif penyerangan untuk memburu gol cepat. Namun upaya tersebut selalu mengalami kendala akibat lemahnya barisan depan dalam melakukan penyelesaian akhir. Menurut Fachry, lini tengah sama sekali tidak ada masalah dalam mengorganisir permainan.

"Selalu saja, masalah utama adalah ketidak tenangan pemain saat melakukan finishing. Itu terulang-ulang di beberapa pertandingan kami. Secara permainan saya lihat grafik kami mengalami kenaikan. Tapi memang, hasil akhir yang selalu tidak berpihak kepada kami," ujar Fachry. (donny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar