Kamis, 05 November 2009

Perempuan Indonesia yang Sanggup Jajal Ferrari F1

Siapa bilang perempuan tidak lihai mengemudikan mobil. Coba tanyakan kepada Renata. Cewek 22 tahun ini jadi satu-satunya perempuan Indonesia yang bisa merasakan sensasi duduk di atas mobil Ferrari Formula Satu (F1).

Ketika ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat belum lama ini, Renata mengaku grogi menjadi perempuan satu-satunya yang sanggup menjadi wakil Indonesia untuk berangkat ke Italia guna duduk sebagai penumpang di atas mobil Ferrari F1 three seater.

"Luar biasa rasanya, tapi grogi, soalnya saya satu-satunya perempuan dari Indonesia, yang lainnya cowok," tutur gadis kelahiran Malang, 16 Mei 1987 silam itu.

Lantas apa yang membuat Renata tertarik terjun mengikuti ajang yang bertajuk Marlboro Red racing School tersebut? "Dari dulu memang sudah suka balap F1," ujarnya singkat.

Dan tim Ferrari merupakan idolanya sejak pertama kali ia menyukai balap jet darat ini saat duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD). "Hati saya seperti sudah ada di Ferrari," ujarnya sumringah.

Ternyata, hobi penunggang Honda Jazz ini turun dari sang ayah yang juga penyuka kendaraan beroda empat. "Kebetulan bokap memang hobi mobil," katanya.

Karena itulah, lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan Desain Grafis ini tidak membiarkan mobilnya tampil standar. Sederet audio system dijejalkan pada mobil kesayangannya. Begitupun bagian interior yang diakuinya sudah mengalami modifikasi.

Lantas apa yang diinginkan cewek yang punya cita-cita jadi pembalap ini ketika tiba di Italia? "Ingin liat pabrik Ferrari, ingin tau bagaimana mobil impian saya dibuat sejak pertama kali, karena tidak semua orang bisa ke sana," ujarnya semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar